Translate Here

Rabu, 09 Januari 2013

Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit Suede

Setelah kita membahas bagaimana cara perawatan  Produk Berbahan Dasar Kulit napa di postingan sebelumnya sekarang waktunya kita membahas bagaimana cara Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit Suede, telah kita ketahui bersama bahwa  ada 3 jenis kulit yang digunakan sebagai bahan dasar produk-produk aksesoris ataupun furniture. seperti dompet kulit,tas kulit,sepatu kulit, sabuk kulit,sofa kulit dan masih banyak lagi..
dari semua produk-produk di atas kebanyakan berbahan dasar dari ke tiga kulit ini yaitu

kulit suede

Dan untuk saat ini kita akan membahas jenis kulit yang kedua yaitu jenis kulit suede,

      Apa itu kulit suede? kulit suede adalah jenis kulit yang diproses khusus yaitu dengan menghilangkan bagian permukaan kulit (kulit ari) dengan alat khusus. Orang sering menyebut kulit balik,  bagian yang paling bagus dan permukaan yang paling halus yang dipakai. Kulit ini juga terbuat dari kulit sapi bisa berupa Suede Leather dan Nubuck Leather, jika dibandingkan dengan suede kulit domba, suede domba yang permukaannya paling halus dan sering dipakai untuk jaket pada umumnya. atau sepatu model casual (sepatu santai dan moccasine) dan jaket suede. Karena suede tidak mempunyai kulit permukaan sebagai pelindung, kulit ini tidak bisa  terhindar dari kotoran dan air, artinya mudah kotor. Problem utama kulit ini dalam menjaganya ekstra ketat karena gampang kotor dan ternoda. Kelenturan kulit ini dibuat special sangat lentur karena kadar minyaknya lebih banyak dibanding jenis nappa.

Cara perawatan  Produk Berbahan Dasar Kulit Suede

  karena Kulit suede ini mudah kotor dan flek noda. Cuci produk berbahan dasar suede dengan shampo jangan pakai diterjen lain, sikat dengan sikat gigi yang halus sampai noda hilang. Bilas sampai bersih dan hisap dengan kain penyerap yang bersih atau bisa anda gunakan spons untuk mengeringkan lalu angin-anginkan. Kelemahan lain kulit ini adalah jika terpakai lama maka warnanya akan pudar hal ini adalah karakter dasar warna terbuka dan serat kulit dipermukaan akan menjadi sedikit kasar. Jika anda harus memilih produk yang terbuat dari kulit suede, perlu menjaga ekstra hati-hati. Jagalah koleksi Produk Kulit Anda

Pemeliharaan bentuk produk berbahan dasar kulit suede
Untuk pemelihatraan bentuk dasar carahanya sama saja mengingat bahan dasar produk ini juga sama-sama kulit hanya saja berbeda jenis saja.
  •  Sepatu: ketika kita ingin menyimpan sepatu setelah digunakan,dan anda hendak menyimpanya dalam waktu lama dan anda ingin bentuk sepatu masih tetap seperti awal tidak penyok atau lain-lain, caranya  isilah bagian dalam sepatu dengan kayu cedar atau kertas koran yang dilipat-lipat hinga penuh sehingga akan tetap menjaga bentuk sepatu ,
  • Tas: begitu pula tas yang telah  dipakai dan  anda hendak menyimpanya ,agar bentuk tidak berubah isi bagian dalam tas dengan koran yang dilipat-lipat atau plastik bekas, sehingga bentuknya lebih berisi berisi dan ketika disimpan dalam waktu lama bentuknya tidak akan berubah :
  • Sabuk : untuk sabuk caranya cukup simpel saja karena sabuk hanya berbentuk panjang anda cukup memasukanya kedalam plastik dan usahakan menaruhnya dalam posisi tergantung
Apabila sepatu, jaket dan tas Anda yang berbahan dasar kulit suede basah, keringkan dengan kertas atau koran. Letakkan ditempat yang hangat atau diangin-anginkan saja dan hindari dari terik matahari secara langsung. Karena hal tersebut akan menjaga kelembaban pada sepatu atau tas anda dan mencegah terjadinya perubahan kulit menjadi kering. Setelah kering segera simpan ditempat yang terhindar dari kotoran, bisa anda taruh di kardus  atau almari koleksi Anda. Kulit suede tidak membutuhkan semir, namun untuk menjaga kelenturannya ada bahan khusus yang hanya dipakai para penyamak kulit, dan bahan itu tidak dijual retail.

Itulah sedikit uraian dari saya tentang bagaimana cara Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit Suede dan untuk pembahasan Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit sintetik atau imitasi bisa anda baca di postingan saya yang selanjutnya. dan apabila ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon di maklumi.


untuk membaca artikel perawatan produk berbahan dasar sintetik anda bisa membacanya dengan mengklik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanyakan apa yang tidak anda fahami dalam artikel atau blog kami di kotak komentar ini