Translate Here

Rabu, 09 Januari 2013

Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit Nappa

Bahan kulit adalah bahan dasar dari berbagai macam aksesoris dan furniture contohnya seperti tas,sepatu,sofa,jaket, dan masih banyak lagi. dalam postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit.
akan tetapi sebelum kita membahas lebih lanjut kita harus tahu dahulu jenis-jenis kulit yang biasanya di gunakan untuk tas,sepatu,sabuk,jaket dan lain sebagainya. ada 3 jenis kulit yang akan kita bahas kali ini yaitu.


Ok untuk pertama-tama kita bahas dulu cara perawatan produk kulit jenis Nappa

Nappa smoth leather
bahan dasar nappa

Nappa Smooth Leather adalah jenis kulit yang diproses khusus dengan permukaan halus yang tertutup cat khusus kulit baik yang Nappa doff ataupun yang mengkiilap.pada Umumnya sepatu model Dress Shoes (sepatu kantor), tas, dompet, sabuk, juga jaket yang terbuat dari kulit sapi maupun kulit domba terbuat dari kulit jenis Nappa Smooth Leather. Untuk menjaga kelenturan kulit sangat dibutuhkan untuk menjaga serat antar partikel kulit tetap lentur dan  kulit tidak akan menjadi keras dan  kaku, hal ini disebabkan kurangnya kadar air dan minyak antar partikel serat.

Dan berikut cara-cara untuk perawatan agar sepatu,sabuk,dan jaket kulit berbahan dasar nappa tetap awet.
      Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kita dapat menggunakan kain yang lembut. ketika hendak  membersihkan kulit yang lembut, gunakanlah kain yang lembab untuk menghilangkan noda dan kotoran. Pastikan sepatu kulit anda dalam keadaan yang kering sebelum anda menyemirnya. 
Tata Cara menyemir Produk Berbahan Dasar Kulit bisa sepatu tas ataupun sabuk
  • Pertama, anda dapat menggunakan semir yang warnanya mendekati dengan warna Produk kulit anda. Pemakaian semir akan memperbaiki dan melembabkan produk kulit anda. 
  • Kedua, anda dapat menyemir Produk Berbahan Dasar Kulit anda dengan menggunakan spons atau kalin yang halus karena dapat menghilangkan noda secara cepat pada Produk Berbahan Dasar Kulit anda. Cara ini ditawarkan untuk mengkilatkan secara cepat Produk Berbahan Dasar Kulit anda dibandingkan dengan penyemiran menggunakan cara yang pertama.
Nah begitulah cara perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit dan untuk berikutnya kita akan mempelajari juga bagaimana cara agar  Produk Berbahan Dasar Kulit anda  meski sudah lama tetapi bentuk tetap seperti bentuk asal. atau bisa kita katakan pemeliharaan bentuk asal dan berikut cara-cara pemeliharaan bentuk asal
Pemelihara Bentuk Asal : 
  •  Sepatu: ketika kita ingin menyimpan sepatu setelah digunakan,dan anda hendak menyimpanya dalam waktu lama dan anda ingin bentuk sepatu masih tetap seperti awal tidak penyok atau lain-lain, caranya  isilah bagian dalam sepatu dengan kayu cedar atau kertas koran yang dilipat-lipat hinga penuh sehingga akan tetap menjaga bentuk sepatu ,
  • Tas: begitu pula tas yang telah  dipakai dan  anda hendak menyimpanya ,agar bentuk tidak berubah isi bagian dalam tas dengan koran yang dilipat-lipat atau plastik bekas, sehingga bentuknya lebih berisi berisi dan ketika disimpan dalam waktu lama bentuknya tidak akan berubah :
  • Sabuk : untuk sabuk caranya cukup simpel saja karena sabuk hanya berbentuk panjang anda cukup memasukanya kedalam plastik dan usahakan menaruhnya dalam posisi tergantung
 Selanjutnya Sepatu dan ,Tas, yang Berbahan Dasar Kulit tadi dimasukkan kantong kain lalu simpan dalam kerdusnya atau letakkan jangan sampai ditumpuk jika tidak pakai kerdus, jangan lupa bagian dalam sepatu dan tas beri silika gel untuk menjaga kelembaban sehingga tidak berjamur.

Apabila sepatu,tas dan sabuk Anda basah, keringkan dengan kertas atau koran. Letakkan sepatu,tas dan sabuk ditempat yang hangat atau diangin-anginkan saja dan hindari dari terik matahari secara langsung. Hal tersebut akan menjaga kelembaban pada sepatu dan mencegah terjadinya perubahan kulit menjadi kering. Setelah kering, pakailah semir untuk memperbaiki kilauan alami sepatu & tas yang berguna menjaga kelembaban permukaan kulit untuk mencegah timbulnya keretakan.

sekian bahasan saya tentang bagaimana cara perawatan produk berbahan dasar kulit Nappa dan  untuk postingan selanjutnya adalah bagaimana cara perawatan produk berbahan dasar kulit Suede.
sekian atas bahasan saya kali ini semoga bisa menambah wawasan anda semua.

untuk membaca artikel cara Perawatan Produk Berbahan Dasar Kulit Suede silahkan anda Klik







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanyakan apa yang tidak anda fahami dalam artikel atau blog kami di kotak komentar ini